Untukmu…

Have you ever loved somebody so much it makes you cry?

Have you ever needed something so bad you can’t sleep at night?

Have you ever tried to find the words but they don’t come out right?

Have you ever… have you ever…

“Have You Ever” by Brandy

G&I Untaian makna tentang cinta yang terurai dalam hati sejatinya tak mampu sepenuhnya tertuang dengan kata. Hanya dapat dirasa hingga semuanya pecah melebur menjadi tawa dan tangis. Tawa yang kemudian mengaliri jiwa menjadi embun penyejuk untuk menjadi lebih kuat. Kemudian tangis yang pada akhirnya dimaknai sebagai penguat rasa untuk sepenuhnya mampu menerima.

Sejatinya, cinta membuat kita menelusuri makna untuk saling menyayangi, menjaga dan menguatkan. Benar juga kata Buya Hamka, “Cinta bukan melemahkan, tetapi menggelorakan.” Seperti aku dan kamu, yang akhirnya menjadi kumpulan senyawa-senyawa positif yang kemudian membentuk energi penggerak untuk terus melangkah maju.

Iya… di timur sana, kamu bagaikan kayu bakar yang terus saja memberi kekuatan pada nyala api untuk tetap berkobar. Aku adalah nyala api itu. Sedangkan kamu menjagaku agar tetap terang dan hangat. Kamu juga seperti tetesan embun, namun dengan setetes saja seakan sudah mampu menyuburkan kembali daun yang mulai menguning dan layu. Membantu menggantinya dengan tunas baru lalu menyiramnya dengan embunmu di kala pagi, hingga batang daun itu mampu berdiri tegak kembali. Setidaknya ini baru sedikit saja pemaknaanku tentang hadirmu yang bisa aku ungkapkan.

Sedangkan aku di sini, hanya bisa menjaga separuh hati yang kamu titipkan untukku. Menelusuri tiap sel darahmu dan mengalirinya dengan kasihku. Merawatnya agar tetap tumbuh, seperti bunga-bunga di musim semi yang cantik bermekaran. Tak henti menampakkan indahnya dan terus saja memberi wanginya. Kemudian menyinarinya dengan kehangatan mentari yang akan membuatnya semakin cerah dan menawan. Mungkin seperti itulah aku akan menjaga hatimu, karna kamu adalah sebentuk cinta untukku…

*Teruntuk dirimu… siapapun itu… yang rusuknya sedang menjadi perwujudanku kini..

Advertisements

16 Responses to “Untukmu…”

  1. ungkapan seperti ini hanya bisa ditorehkan oleh seorang yang pernah mengalami dan mencoba untuk menceritakan dalam alur kalimat cerita…. serasa kita ikut merasakan kehidupan disaat itu…. di saat-saat indah penuh dengan rasa penasaran dan saling menghargai……semoga anugrah ini tetap terlimpah sampai kita akhirnya menutup mata…….. T O P dah

    iya pak fahd, semoga anugrah ini tetap terlimpah…
    it means.. pak fahd juga pernah merasakan tho? sama bu fahd tentunya, eheee πŸ™‚
    *thanks a lot ya komennya ^_^

  2. Aku pengin ngerasakne ning wis kerasa mbak Isna HHH haks πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    Jelas udah merasakan pak… sama bu Wandi tersayang πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

  3. Muga-muga wae ndang nemokne sing dikarepne mbak, ning TA ne dirampungke dhisik, bar kui agi mikir sing siji ici πŸ™„ πŸ˜† πŸ˜†

    Nggih pak..TA itu target utama πŸ™„
    Pak Wandi ini…ehm… πŸ™„

  4. Na, kamu lg jatuh cinta kah..?? Hahaha.. Lanjutkan kalo iya..
    Eh, tulisan’mu pengandaian semua. Bs bikin pusing yg jarang bc sastra.. Tp aku suka tulisan yg (*)..
    Kalo tak jwb gni..
    ‘aku bahagia tlah menemukanmu rusuk’ku.. Maaf jika suatu kala aku memaksamu untk sesuai dngan rusuk’ku yg lain.. Krn kadang aku lupa jika kita pernah terlepas lama.. Skali lg maaf jika aku membuatmu sakit dan menangis’. Hkakakaka.

    Ga tau ya bro, kenapa sering banget pake pengandaian. Suka pakai bahasa alam, biar lebih dalem… alam kan jujur..heheh.. Tapi apa iya bisa jadi pusing??
    ehm.. Just try to show how my feeling runs… dulu, sekarang, atau nanti πŸ™‚
    Yang jawabanmu tak jawab juga ya ..
    “huaattchiiin..” πŸ˜† πŸ˜†
    *Thanks anyway brother

  5. wahai perempuan abadi…
    apapun yg berlebihan itu tdk baik…
    termasuk juga “cinta”…
    “Janjikanlah ia dengan kesenangan dalam kesusahannya… dan
    ingatlah ia kepada kesusahan dalam kesenangannya…”

    akhi..saya sekedar menulis tentang apa yang saya rasa..
    tapi saya akui juga kalau kadang saya memang berlebihan..uhm..asalkan tidak berlebihan berat badan saja ya, hehe πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†
    syukron untuk sarannya ^_^

  6. semoga apa yang diharapkan lekas terkabulkan

    amin…amin..amin..
    Pak Narno selalu mendoakan saya, trimakasih pak, semoga apa yang bapak harapkan juga lekas dikabulkan oleh Allah… amin ya Rabb..

  7. assalamualaikum…
    ukhti.. klo menyempurnakan setengah dien… undangannya jgn lupa ya… ya minimal sms ya…

    wa’alaikumsalam akhi…
    ehm…sesuai rencana awal, alangkah baiknya kalau mau menyempurnakan setengah dien maka saya harus menyelesaikan kuliah dan mencukupi kebutuhan finansial terlebih dahulu, untuk calon pasti juga berfikiran sama dengan saya… mohon doanya yah.. πŸ™‚
    *nanti dikabari deh ^_^

  8. citromduro Says:

    tulisan yang bagus

    dan memang benar semoga cinta menjadikan dan memberikan semangat dalam kehidupan kita dan bukan melemahkan walau cinta terkadang pahit sepahit empedu, namun semoga kita dapat mengambil hikmahnya

    trimakasih pak Citro ^_^
    yup..mengambil hikmah dari setiap sakit yang dirasa insya Allah akan berubah menjadi sesuatu yang lebih indah untuk dirasa … ^_^

  9. wah hari ini blogwalking ada dua yang nulis judul untukmu… disini dan di http:// kidungjingga.wordpress.com

    judulnya sama tapi objek yang dituju berbeda πŸ™‚ , trima kasih sudah mampir ^_^

  10. kliatnya ‘from the bottom heart’ neh…

    emang beneran ya, dari tulang rusuk…

    meminjam istilah dari adam dan hawa mas, sepertinya begitu ^_^

  11. Ive been offered a hand me down, but would rather get a modern one, has anyone owned one of these:

    http://www.duclip.com/view_video.php?viewkey=cd89661d163ddea3f16f

  12. I hope this is the right place to post my introduction. I am known as nguyen. I am a jobs online this is really interesting article marketing robot reviews. I’ll be reading more at isnanamaxu.wordpress.com

  13. like… !!!!

  14. @Invarriva : what is nguyen? i don’t know babar blas πŸ˜€
    @Aziz : me too πŸ™‚

  15. Nice work, Keep doing it!!! πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: